Skip to main content

(Pasopati Hari Ke 3) KRISIS EKOLOGI, MAHASISWA BISA APA.?



Saunggalih-News Pasopati hari Ke Tiga dengan dengan topik KRISIS EKOLOGI yang sangat menarik dan menjadi perbincangan banyak pihat mengingat Negeri ini Lagi krisis lingkungan hidup akibat kegiatan penambangan sangat marak sekali di telinga.
.
  

Negeri ini menghadapi krisis sosial dan ekologis dampak ‘persahabatan erat’ antara pemerintah dan pengusaha dalam mengeksploitasi kekayaan alam. Konflik-konflik lahan dan kerusakan lingkungan terjadi di mana-mana.



Sebagai Mahasiswa yang berada di Era Revolusi 4.0 Mahasiswa harusnya bisa menjadi tombak untuk mencegah dan memberikan contoh pada masyarakat untuk menjaga lingkungan, 

Pemateri pasopati "Mas Wahyu" (Walhi)Memandang terjadinya krisis ekologi juga di sebabkan dari tata ruang yang kurang pas. dan banyak lahan pertambangan



Menurut "kang Apri" (Syukur Sugeng Arpriyanto) Pendiri YISI ( Yayasan Investasi Sosial Indonesia ), di kesempatanya menyampaikan materi pada mahasiswa baru di Universitas Yudharta Pasuruan menyampaikan bahwa, Menigkatnya rata-rata suhu mengakibatkan perubahan iklim, Air laut Naik, Pemucatan karang dan Kekeringan, akibatnya Produktivitas perikanan Menurun (Rabu, 17/09/2019)



Comments

Post a Comment